Apa Itu Thalasemia?

Apa itu Thalasemia,- Thalasemia, merupakan salah satu penyakit menahun yang diturunkan dalam keluarga yang kemudian menyebabkan adanya penyakit anemia. Anemia sendiri adalah kondisi dimana kadar Hemoglobin (hb) dan sel darah merah dalam darah mengalami penurunan.Hal ini tentunya tidak boleh terjadi karena Hemoglobin ini berfungsi untuk mengikat dan membawa oksigen ke seluruh tubuh. Selain anemia, hal lain yang dapat terjadi adalah pembesaran pada limfa, dan bentuk tulang yang tidak normal serta terjadinya gangguan pertumnuhan.

Apa Itu Thalasemia?

Selain itu, tubuh akan mengompensasi kekurangan sel darah merah dengan memproduksi sel darah merah dari jaringan di luar sumsum tulang, seperti tulang wajah.Hal ini menyebabkan pembesaran tulang wajah yang membuat wajah penderita Thalasemia berubah menjadi, yang klita kenal sebagai Facies Cooley (dahi menonjol, jarak kedua mata menjauh, dan tulang pipi menonjol).

 



Apa Itu Thalasemia?

Belum ada obat penyembuh bagi penderita Thalasemia. Penderita Thalasemia perlu rutin mendapatkan transfusi darah setiap bulan, seumur hidup. Penderita hanya ditranfusi untuk mempertahankan hidupnya saja. Sampai kapan penderita dapat bertahan hidup sangat tergantung pada penanaman tranfusinya dan penananganan kesehatannya. Biayanya, tranfusi untuk penderita Thalasemia ini cukup mahal. Dalam sebulan tranfusi dapat menghabiskan biaya hingga delapan juta rupiah. Meski pemerintah sudah menjamin gratis masalah tranfusi darah penderita Thalasemia seluruh Indonesia, sayangnya, tidak ada alokasi dana untuk dampak penyakit lain yang dialami penderita thalasemia. Namun, transfusi darah ternyata juga masih memiliki resiko, dengan semakin seringnya transfusi darah yang dilakukan, rentan menimbulkan deposisi besi di dalam tubuh. Dalam jangka pendek, deposisi besi ini terjadi di kulit membuat kulit menghitam. Dalam jangka panjang, deposisi besi yang terjadi di organ tubuh lain, seperti pankreas, dapat memicu timbulnya diabetes mellitus, sedang jika menyerang jantung, dapat mengakibatkan kematian. Selain itu, transfusi darah yang sering meningkatkan resiko infeksi Hepatitis C hingga HIV.

Untuk pengobatan yang tidak akan menimbulkan efek samping negatif untuk penderita Thalasemia, kami rekomendasikan dengan obat herbal Jelly Gamat Gold-G. Selengkapnya mengenai pengobatan Jelly Gamat Gold-G bisa dilihat disini >> Obat Thalasemia Alami 

reposted by : http://handayaniherbal94.blogspot.com

0 Responses to “Apa Itu Thalasemia?”

Poskan Komentar