Mengobati Sariawan Dengan Bahan-bahan Alami

Ekstrak Teripang Unggulan QnC Jelly Gamat,- Siapapun sepertinya pernah mengalami yang namanya sariawan, salah satu gangguan yang biasa terjadi pada organ mulut Anda. 


Ada banyak penyebab yang dapat menyebabkan seseorang terkena sariawan, diantaranya terdapat luka atau trauma, terlalu sering mengkonsumsi makanan yang masih panas atau terlalu pedas, gangguan panas dalam dan gangguan pencernaan, daya tahan tubuh yang sedang menurun, efek dari pemasangan kawat gigi, karies gigi, stress serta alergi. Yang paling sering terjadi sariawan disebabkan karena kurangnya kebersihan di dalam mulut yang memudahkan kuman berkembang biak. Selain itu faktor kurangnya asupan zat gizi dan vitamin seperti Vitamin C, B12, Zat besi serta asam folat menjadi penyebab lainnya dari sariawan.

Sariawan memang terlihat sepele, akan tetapi membuat penderita terkadang bisa sampai mengalami rasa nyeri di roangga mulit seperti lidah, bibir, gusi, dinding mulut hingga rasa sakit ketika mengunyah makanan dan menelan. Akan sangat merepotkan bahkan jika sariawan tidak sembuh dengan sendirinya dalam waktu singkat. Untuk itu, saya disini akan berbagi sedikit informasi mengenai bahan-bahan yang bisa digunakan untuk mengobati sariawan, sangat mudah ditemukan! Ini dia selengkapnya :

1. Bawang putih.

Bawang putih memang menjadi salah satu bahan yang digunakan dalam pengobatan herbal. Khasiatnya untuk menyembuhkan sariawan juga telah teruji, Anda bisa menyiapkan beberapa siung bawang putih lalu tumbuk sampai halus. Lalu oleskan pada bagian sariawan. Lakukan sampai kira-kira terlihat sudah membaik.

2. Air kelapa.

Air kelapa muda atau air kelapa hijau, menjadi salah satu alternatif lainnya untuk mengatasi sariawan. Kandungan air kelapa yang terdiri dari zat besi, kalium, natrium, kalsium, vitamin, protein, magnesium dan karbohidrat, dapat menjadi pilihan untuk mengobati sariawan. Cukup dengan berkumur atau minum air kelapa tersebut sebagai obat sariawan.

3. Air garam.

Selain air kelapa, air garam juga bisa dijadikan salah satu alternatif untuk mengobat isariawan. Caranya mudah, cukup siapkan 1 sendok teh garam dapur, larutkan kedalam 1 gelas air putih hangat. Kumur kurang lebih 3 kali sehari secara rutin sampai dirasa sariawan telah membaik.

4. Perbanyak asupan Vitamin C.

Karena salah satu penyebab sariawan adalah kurangnya asupan Vitamin C, jadi untuk mengatasinya perbanyaklah asupan vitamin tersebut. Kandungan zat Vitamin C dapat ditemukan dari beberapa buah-biahan seperti jeruk nipis, mangga, tomat, jeruk, kiwi, belimbing dll. Khusus untuk jeruk nipis, kumur air perasan jeruk nipis kedalam setengah gelas air hangat. Lakukan terus menerus sampai dirasa sariawan membaik.

5. Kunyit.

Kunyit juga dikenal sebagai salah satu rempah yang banyak digunakan dalam penggunaan jamu dan ramuan tradisional. Kandungan kunyit didalamnya terdiri dari zat besi, Vitamin C, kalsium dan fosfor. Kandungan-kandungan tersebut sudah cukup untuk mengobati sariawan. Cara penggunaan obat sariawan dari kunyit cukup dengan menghaluskan kunyit tersebut dengan cara ditumbuk. Lalu oleskan hasil yang sudah halus pada bagian sariwan selama  3 kali sehari.

6. Pisang dan madu.

Jika Anda memiliki sariawan yang cukup menganggu terutama dibagian lidah, pisang dan madu bisa jadi alternatif pengobatan sariawan yang tepat. Cara membuatnya cukup muda, ambil buah pisang tersebit haluskan dan campur dengan madu. Oleskan pada bagian sariawan secara rutin.

7. Pengobatan herbal.

Mungkin pengobatan herbal akan menjadi pilihan terakhir sebagai salah satu cara mengobati sariawan. Pengobatan sariawan dengan QnC Jelly Gamat, menjadi pilihan yang tepat untuk mengobati sariawan di mulut. QnC Jelly Gamat juga merupakan obat herbal yang bisa diminum juga dioles untuk pengobatan sariawan. Khasiatnya, tidak perlu diragukan lagi! Informasi cara mendapatkan produk QnC Jelly Gamat, bisa Anda simak DISINI.
 





Semoga bemranfaat, salam!


0 Responses to “Mengobati Sariawan Dengan Bahan-bahan Alami”

Poskan Komentar